BAB VII
PERKEMBANGAN IPTEK
(QS. YUNUS,10: 101 & QS. AL-BAQARAH, 2: 164)
Standar Kompetensi
Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang pengembangan IPTEK
Kompetensi Dasar
- Membaca Q.S. Yunus:101 dan Q.S. Al-Baqarah: 164
- Menjelaskan arti Q.S. Yunus: 101 dan Q.S. Al-Baqarah: 164
- Melakukan pengembangan iptek seperti terkandung dalam Q.S. Yunus: 101 dan Q.S. Al-Baqarah: 164
Indikator Pencapaian
- Mampu membaca Q.S. Yunus: 101 dan Al-Baqarah: 164 dengan baik dan benar.
- Mampu mengidentifikasi tajwid Q.S. Yunus: 101 dan Al-Baqarah: 164.
- Mampu mengartikan per-kata Q.S. Yunus: 101 dan Al-Baqarah: 164
- Mampu mengartikan per-ayat Q.S. Yunus: 101 dan Al-Baqarah: 164.
- Mampu menterjemahkan Q.S. Yunus: 101 dan Al Baqarah: 164
- Mampu menggali kandungan Al-Qur’an tentang pengembangan IPTEK
- Menerapkan Al-Qur’an surat Yunus: 101 dan Al Baqarah: 164 tentang pengembangan IPTEK
Kerjakan dengan baik dan benar !
1. Tuliskan terjemah Qs. Yunus 101!
2. Tuliskan 5 (lima) Tajwid yang ada pada Qs. Yunus 101 yang berbeda-beda!
3. Jelaskan dan beri contoh masing-nasing 2 (dua) bacaan tajwid dibawah ini:
a. Mad Thobi'i
b. Idghom bighunnah
c. Ikhfa
d. AL Qomariah dan Syamsiyah
4. Bagaimana proses terjadinya Bumi menurut Ilmu Pegetahuan dan AL Qur'an?
5. Mampukah IPTEK dikembangkan dengan IMTAK? Jelaskan !
6. Tuliskan kandungan Qs. Al Baqarah 164
7. Bagaimana cara mengamalkan dan mengaplikasikan Qs. Yunus 101 dan AL Baqarah 164?
Tuliskan 5 saja !
8. Apa yang akan anda lakukan dalam rangka mmajukan IPTEK di Sekolah, Masyarakat dan
Negara masing-masing 3 (tiga) !
GOOD LUCK
1 komentar:
soal ulangan agama islam kok gak ada , min.
Posting Komentar